Ternyata Begini Cara Main Monopoli dengan Tips Jitu

Date post: 09 September 2021
SHARE IT:

Permainan monopoli ini bisa menjadi salah satu permainan alternatif yang bisa Kamu mainkan dengan teman. Permainan ini juga bisa menjadi pilihan untuk meredakan stress yang Kamu dapatkan, entah dari tugas kuliah, kerjaan, ataupun hal yang lain. Nah, ayo, ngaku siapa di antara kalian yang sering kalah saat bermain monopoli? Walaupun permainan ini tampak ringan, ternyata banyak trik dan strategi yang harus diperhatikan, lho! Kamu tidak hanya asal memutar dadu lalu membeli tempat-tempat mana saja yang kamu kunjungi. Nah, berikut tips bermain monopoli untuk Kamu!

Tips Jitu Bermain Monopoli
Ada hal-hal yang perlu Kamu perhatikan selain membeli sebanyak-banyaknya properti di papan monopoli. Hal tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Beli properti yang berada di komplek warna milik lawanmu
    Selain membeli properti sebanyak-banyaknya, Kamu juga harus pintar-pintar untuk segera membeli salah satu properti di komplek warna yang dimiliki lawanmu. Hal ini dapat berguna ketika nantinya kalian berada di tengah permainan.

  2. Utamakan membeli komplek stasiun, air, dan listrik
    Selalu beli komplek stasiun, air, dan listrik. Komplek ini adalah komplek yang paling menguntungkan. Para pemain lainnya bisa saja mendapatkan kartu kesempatan atau dana umum yang memerintah mereka untuk menuju komplek air atau listrik terdekat. Selain itu, biaya sewa komplek stasiun juga tergolong besar karena dihitung berdasarkan jumlah stasiun yang Kamu miliki.

  3. Jangan pernah membayar untuk keluar dari penjara
    Jika kamu tidak memiliki kartu bebas dari penjara, jangan pernah membayar untuk keluar dari penjara. Selama tiga putaran, kamu dapat menyelamatkan dirimu dari komplek-komplek milik lawan. Jika kamu memiliki kartu bebas penjara, jual kartu tersebut di tengah permainan. Kartu bebas penjara hanya berguna di saat kamu dan para lawan belum memiliki banyak properti. Namun, jika kalian telah memiliki banyak properti, masuk ke penjara dapat menjadi penyelamat.

  4. Jangan buru-buru membangun hotel
    Jika kamu telah memiliki tiga buah rumah, jangan buru-buru membangun hotel. Biaya sewa tiga rumah biasanya berjumlah lebih besar daripada biaya sewa hotel. Harga untuk membeli hotel juga tergolong mahal, jadi Kamu tidak perlu terburu-buru untuk membangun hotel.

  5. Lakukan negosiasi dengan lawan
    Jika kamu memiliki properti yang diinginkan oleh lawan, ajak lawanmu bernegosiasi. Kamu bisa menawarkannya dengan biaya yang lebih mahal dari harga pasarannya. Jika lawanmu belum memiliki komplek warna yang komplit, tawaran ini biasanya akan lebih mudah diterima oleh mereka.

  6. Belilah properti pada komplek yang berwarna jingga, merah, kuning, dan hijau
    Keempat komplek ini adalah komplek yang paling strategis dan sering dikunjungi oleh para lawan. Jadi jika kamu memiliki salah satu properti pada komplek tersebut, jangan pernah untuk melepaskannya.

  7. Membeli dua komplek yang membentuk huruf L
    Posisi komplek berurutan yang membentuk huruf L ini adalah posisi komplek jebakan untuk para lawan. Pasalnya, kemungkinan mereka akan berhenti di salah satu properti yang Kamu miliki adalah sangat besar. Misalnya, komplek berwarna Kuning dan Hijau adalah komplek yang membentuk huruf L. Jika ada lawan yang berada di komplek Merah atau Jingga, besar kemungkinan mereka akan berhenti di komplek berwarna Hijau atau Kuning. Begitu pula komplek-komplek berwarna lainnya yang membentuk huruf L.

Itulah tips jitu agar bermain Monopoli agar kamu berakhir menjadi pemain terkaya. Beberapa properti monopoli ternyata hanya akan berakhir sia-sia jika kamu tidak dapat membaca peluang yang ada. Jadi jangan sembarangan membeli properti, ya!

Yuk cari tau artikel menarik lainnya di Temu Santai sambil menikmati Bir Hitam Guinness. Ada juga rekomendasi Game Action RPG untuk para Gamers lho!

Other Article