GUINNESS ID

Tempat Makan Malam di Bandung yang Membuat Malammu Makin Berkesan!

Tempat Makan Malam di Bandung yang Membuat Malammu Makin Berkesan!

Menyusuri tren makanan untuk tempat makan malam di Bandung dan kedai-kedai kuliner di Bandung seperti nggak ada ujungnya. Dari dulu hingga sekarang, pagi sampai malam, ada saja sajian yang bikin penasaran. Nah, Kali ini bagaimana jika kita bertualang kuliner di Kota Kembang ketika hari sudah larut? Tambah malam, menunya makin menggoda!

1. Sate Hadori, Buahbatu


Alamat: Ruko Metro Trade Center, Blok D, No. 12, Jl.Soekarno Hatta, Margacinta, Bandung


Nomor Telepon: 0895 5799621


Sate yang sudah ada sejak tahun 1940 ini bisa dibilang telah melegenda. Dari masyarakat biasa hingga pejabat negara, bahkan presiden, kabarnya tak jarang datang rumah makan malam di Bandung ini. Sate kambingnya yang terkenal bakal jadi menu makan malam di Bandung yang sempurna untukmu. Daging paha belakang kambing betina muda sebagai bahan utama disajikan dengan pilihan bumbu kacang atau kecap yang gurih. Nggak cuma lezat, porsinya pun cukup besar. Puas!

 

2. Perkedel Bondon, Kebon Jeruk - Andir


Alamat: Jl. Kebon Jati No. 43, Pasirkaliki, Bandung


Nomor Telepon: 0813 87654874

Lokasinya nggak jauh dari Sate Hadori, juga nggak kalah melegenda di Bandung. Dalam bahasa Sunda, bondon berarti wanita malam. Nah, karena cuma tersedia pada malam hari, makanan ini diibaratkan seperti kupu-kupu malam yang keluyuran setelah hari diselimuti gelapnya malam. Tambah bikin penasaran karena adonan kentangnya masih digoreng menggunakan tungku tradisional dengan arang, sehingga menghadirkan cita rasa yang khas.

 

Tapi sayangnya sebatas itu info yang beredar seputar cara memasak perkedel ini. Sebab, konon resepnya merupakan resep turun-temurun yang amat dirahasiakan. Hmmm, malah makin menggoda buat dicoba sebagai pilihan makan malam di Bandung.

 

3. Nasi Kalong, Cihapit


Alamat: Jl. LLRE Martadinata No. 102, Riau, Bandung


Nomor Telepon: 0818 09991500

Dari namanya saja sudah mencerminkan kalau makanan ini ibarat kalong yang beraktivitas malam hari. Dan pastinya hadir buat kamu yang lagi ngalong alias begadang. Nasinya berwarna hitam, berasal dari nasi merah yang dimasak dengan dicampur kluwek. Kamu dapat menyantap nasi kalong bersama ayam bakar madu maupun tumis buncis bakar.

Namun sebenarnya makanan ini sudah enak meski dimakan tanpa lauk, karena bumbu rempahnya memperkaya rasa. Wajib masuk go-to list pilihan makan malam di Bandung.

 

4. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar, Buahbatu


Alamat: Koenyah Food Court, Jl. Kliningan No.18 , Buah batu, Bandung


Nomor Telepon: 0822 16940333


Tempat berjualannya boleh sederhana, gerobakan saja. Tapi nama makanannya terdengar bergengsi. Bistiknya berasal dari olahan ayam fillet yang di tepung sehingga crispy. Dan di sekeliling dalam piring ada sayuran segar berupa wortel beserta buncis, juga kentang goreng pipih yang renyah, ala sajian bistik.

 

Dari memasak hingga penyajian, prosesnya nggak terlalu lama, cuma sekitar 15 menit. Hanya saja, kamu perlu agak bersabar untuk menikmati menu makan malam di Bandung yang satu ini, karena nyaris selalu ramai pengunjung sehingga mesti mengantre.

 

5. I Am Beer, Braga


Alamat: Jl. Suniaraja No. 3, Braga, Bandung


Nomor Telepon : 0812 22805557


Lanjutkan petualangan kuliner malam hari di Bandung dengan bersantai dan menikmati teguk demi teguk bir di tempat ini. Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan bir dari berbagai brand sebagai spesialisasinya. Jangan lupa untuk mencoba menu steak yang ada di sini. Kemudian, saatnya membuka sebotol bir! Asyiknya, di sini Guinness menawarkan promo buy 3 get 1 untuk pint, cocok banget buat santai bareng teman-teman di kota Bandung.

Related Article

Kangen Makan Sushi? Ini Dia Daftar Restoran Sushi yang Menyediakan Jasa Delivery di Bandung!

Kini, kamu bisa makan sushi selagi sibuk bekerja atau bersantai di rumah. Berikut adalah daftar delivery makanan di Bandung yang menyediakannya!

5 Tempat Nongkrong Malam di Bandung yang Chill dan Insta-worthy!

Malam-malam daripada bosan tak berkegiatan mendingan nongkrong bareng teman berburu tempat Insta-worthy. Ini dia deretan tempat nongkrong malam di Bandung,…

4 Restoran Unik di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur

Urusan tempat-tempat makan yang unik dan keren, Bandung memang nggak ada matinya, deh! Makanya, udah paling bener buat menjadikan kota ini sebagai destinasi…

Terbaik! Nikmati Kelezatan Menu Spesial dari Tempat Kuliner di Bandung Ini

Bagi yang berencana berlibur ke Kota Kembang dalam waktu dekat, berikut ini daftar rekomendasi tempat kuliner di Bandung yang wajib dikunjungi!